Gala Dalí lahir Elena Ivanovna Diakonova di Kazan, Rusia, pada 18 Agustus 1894 (tanggal lahir nya telah dilaporkan varyingly sebagai 1892 dan 1895, namun putrinya, Cécile, menegaskan hal itu sebagai tanggal tersebut). Dia dibesarkan di sebuah kota universitas sekitar intelektual, termasuk masa kecilnya teman penyair Marina Tsvetaeva. Ayah gala meninggal ketika ia masih kecil, meninggalkan ibunya dengan sarana keuangan yang terbatas. Meskipun agamanya melarang pernikahan kembali, ibu Gala pindah dengan seorang pengacara kaya, yang mendukung dia dan anak-anaknya.

Gala bertemu Paul Eluard di sanatorium, yang ia berkomitmen pada tahun 1912, setelah didiagnosa TBC. Mereka jatuh cinta pada lingkungan soliter, yang memungkinkan mereka untuk menghabiskan berjam-jam bersama-sama. Gala kemudian kembali ke Rusia sementara Eluard bergabung dengan Tentara Perancis. Keduanya bersatu kembali pada tahun 1916, ketika Gala perjalanan dari Rusia ke Paris. Mereka menikah setahun kemudian. Pasangan itu memiliki seorang putri, Cécile, pada tahun 1918.

Gala dan Eluard yang sangat terlibat dalam Dada dan gerakan Surealisme setelah Perang Dunia I. Mereka berteman seniman lain dan intelektual, termasuk Louis Aragon, Max Ernst dan André Breton, pertemuan sering dengan mereka di Paris salon dan kafe. hidup bohemian mereka termasuk hubungan seksual berkelanjutan dengan pria lain, termasuk sesama artis. Gala terinspirasi tidak hanya karya seni suaminya, tetapi juga karya dari banyak teman-temannya dan rekan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s